Senin, 29 Juli 2013

Unsur Penting dalam Percaya Diri


Didalam percaya diri memang ada unsur keberanian, tetapi bukan itu yang utama. didalam percaya diri bukan melulu keberanian, tetapi ada unsur gambar diri yang sehat.

Gambar diri yang sehat, atau biasa disebut Citra diri adalah bagaimana kita memandang diri kita sendiri, kita positif ataukah negatif dengan diri kita. kita suka ataukah tidak suka.

Dan, unsur inilah yang membedakan pekerjaan yang dikerjakan dan hasil yang dikerjakan dengan citra diri yang sehat, maka hasilnya akan memberikan pengaruh yang hebat bagi umat manusia. Dibandingkan dengan hanya bermodalkan berani saja tanpa citra diri yang sehat.

Berani bisa berdampak tidak baik, bisa "ngawur", menyakiti dan melukai. Berani memang bahan bakar yang dibutuhkan untuk membuat suatu terobosan, tetapi jika di barengi dengan citra diri yang positif , akan ada dampak yang luar bisa.

Einstein, James Watt, RA.Kartini, dan banyak lagi orang yang melakukan kebaikan level negara, dan dampaknya terasa hingga sekarang.

Apa sih rahasia Citra diri yang sehat? Niat anda! apa Niatnya dalam melakukan hal tersebut? kebaikan, ketulusan bukan kepentingan diri adalah kunci dasar dari gambar diri yang sehat. Sebagai langkah awal mendampingi keberanian kita, agar kelak apa yang kita lakukan bermanfaat dan berguna buat semua orang. Renungkanlah sesaat.

Semoga ini bermanfaat, dan tetaplah percaya diri... Confidence.
Follow us on Twitter: @penakarakter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar