Senin, 22 Juli 2013

Tugas Manajer Pemasaran

source :http://www.bikinsopperusahaan.com/2012/05/tugas-manajer-pemasaran.html
Manajer pemasaran merupakan bagian yang bertanggungjawab terhadap proses pemasaran produk, jabatan ini di tempati oleh orang yang ahli dalam hal konsep dan sterategi bagaimana menawarkan dan menjual produk bisnis, dia memiliki tim pemasaran yang handal dimana tim ini siap diperintah dan digerakkan. Oleh karenanya diperusahaan yang  sudah dewasa umurnya, posisi ini selalu ditempati oleh orang yang sudah banyak pengalaman dan sudah lama berkerja di perusahaan tersebut dalam bidang pemasaran.
Namun tidak sedikit posisi manajer pemasaran dan timnya  mengundurkan diri  atau bahkan dipecat karena disebabkan oleh berbagai hal, bisa karena kinerja yang kurang baik sehingga merugikan perusahaan atau karena problem pribadi sehingga mengundurkan diri dengan berbagai alasan. Oleh karena itu setiap saat perusahaan selalu membuka lowongan untuk menempati posisi yang satu ini.
Setiap usaha dan bisnis pasti menginginkan bagian pemasaran ini bekerja dengan sangat loyal dan semangat, sehingga mereka memberikan perhatian yang lebih untuk eningkatkan kinerja dengan memberikan suasana kerja yang disukai dan ppembayaran gaji yang layak pula. Tapi ada juga tidak memperhatikannya.
Tugas Manajer pemasaran diantaranya:
1.       Bertangggungjawab terhadap bagian pemasaran
2.       Bertanggungjawab  mengurusi tim pemasaran, membimbing dan membina mereka agar tetap semangat dan loyal.
3.       Bertanggungjawab terhadap barang atau produk yang dijual, termasuk target penjualan setiap hari.
4.       Melakukan kerjasama dengan pihak lain saling menguntungkan dan berkelanjutan
5.       Melakukan evaluasi kinerja di tim pemsaran
6.       Memastikan Standar Oprasional Prosedure (SOP) pemasaran berjalan sebagaimana mestinya.
7.       Memberikan laporan secara tertulis berupa progres bagian pemsaran dan problem-problem yang dilahadapi dilapangan   
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar