Kamis, 19 September 2013

Kereeen : Vespa Terbaru Akan Muncul di Indonesia

Skuter matic terbaru dari Piaggio, Vespa 946 dikabarkan akan segera meluncur di Indonesia. Besutan terbaru yang sarat teknologi dari Piaggio ini dikabarkan akan meluncur sekitar bulan September tahun 2013 ini. Waktu peluncuran ini memang masih belum bisa dikatakan pasti, namun pihak Piaggio Indonesia sendiri memang mengatakan akan segera meluncurkan seri terbaru Vespa walaupun tidak merinci waktu dan tipe Vespa yang akan diluncurkan.
 
Vespa 946 sendiri merupakan icon baru Vespa, mengingat desain yang dimiliki seri ini boleh dibilang unik dan sarat teknologi tinggi. Desain Vespa 946 terinspirasi dari saudara tuanya, Vespa MP6 produksi tahun 1946 yang legendaris. Dengan desain buritan yang menurun, jok pembonceng 946 didesain menggantung. Vespa 946 menjadi penanda kebangkitan tradisi Vespa yang unik.
Dari sisi teknologi, tidak diragukan lagi, inilah generasi Vespa terbaru yang sarat dengan penerapan teknologi terbaru. Bahan aluminium digunakan di beberapa komponen seperti bumper depan, handle bar, dan side pods. Bahan aluminium juga digunakan sebagai penopang jok. Dengan material dan desain yang unik, jok Vespa 946 mampu menopang berat pengemudi dan pembonceng dan tetap mengutamakan kenyamanan.
Vespa 946 memang merupakan peleburan teknologi tinggi dan modernitas. Teknologi ABS dan ASR serta kontrol traksi pun sudah diterapkan pada generasi Vespa ini. Pada segmen skuter, teknologi ASR merupakan teknologi yang ditawarkan secara eksklusif oleh Piaggio.
Jantung teknologi Vespa 946 sendiri terdapat di sektor mesin. Vespa 946 mengusung mesin 3 katup 125 cc yang juga merupakan kekuatan Vespa LX dan Vespa S. Selain itu juga terdapat pilihan lain dengan kapasitas 150 cc juga dengan teknologi 3 katup. Mesin ini diklaim sebagai mesin yang hemat bahan bakar (55km/L) dan juga memecahkan rekor emisi yang rendah.
Poin unik lainnya yang terdapat di Vespa 946 adalah penggunaan peredam kejut belakang yang horisontal dan penggunaan velg 12″. Headlamp Vespa 946 juga sudah menggunakan LED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar