Minggu, 09 Juni 2013

ISLAM DI INDONESIA ITU ANEH DAN AJAIB


OLEH : Zainal Wong Wongan

Islam masuk ke Indonesia itu kebanyakan dengan jalan Riyadloh, maka muncullah yang namanya Karomah/Ma'unah, jika yang muncul adalah Karomah maka muncullah keanehan atau khoriqun li a'yanil 'Adah.

Demikian juga ketika mendapatkan kemerdekaan Negri ini, sisi riyadlohnya juga sangat mendominasi, maka muncullah para pejuang yang sakti, prajurit yang yang nganeh nganehi, seperti mampu tidak terlihat musuh, kebal peluru, bom yang tidak berfungsi, tentara yang tiba tiba menyerang dan menghilang, wabah pada musuh dll.

Inilah unsur yang akan dihilangkan oleh pihak ketiga, begitu disadarinya bahwa sisi ini sangat sulit dipetakan dengan strategi dan teori. Maka dibuatlah propaganda bahwa yang demikian itu berdosa dengan alasan tidak ada contoh dari Nabi. Paahal pada zaman Sahabat dan Tabi,in saja juga muncul beberapa tentara yang sakti, seperti berlari melebihi kelebihan larinya kuda dll.

Dengan tetap mengacu pada reel Syari'ah, jangan pedulikan propaganda mereka yang bermaksud menguras kesaktian Bangsa Indonesia, karena inilah satu satunya yang tersisa dan yang kelak akan menolong Bangsa Indonesia, bukan yang lain.

Ambil satu contoh ketika salah satu partai yang mengusung ideologi import itu semakin menguat, tiba tiba dilanda badai dahsyat yang berakibat membingungkan para petingginya, kemudian mereka membuat strategi strategi baru yang justru menunjukkan bahwa mereka memang sedang tidak memperkokoh kesatuan Bangsa Indonesia.

Selama para Shufi, ahli thoriqoh, 'Abid, Dzakir dan Waarid masih belum terpolitisasi, selama itulah Bangsa Indonesia masih terjaga, walaupun sedang dalam ujung tanduk keambrukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar