Selasa, 04 Juni 2013

Beberapa Penyakit Karyawan yang Menggrogoti Perusahaan

 
jika anda seorang Pekerja atau seorang boss di suatu Perusahaan, mestinya pernah menjumpai penyakit kronis yang menyerang karyawan. Padahal seorang karyawan harus dituntut untuk  bisa bekerja semaximal mungkin. tapi bagaimana seandainya kalau mereka tidak mampu melakukannya? pastilah jawabannya adalah di pecat. nah berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari sebagai seorang karyawan. semoga bisa menjadi masukan yang bermanfaat bagi anda, sehingga kita semua bisa menjadi karyawan yang profesional atau memiliki karyawan yang profesional 

  1. NMJ ( Not My Job), Tipe pegawai macam ini selalu pintar menghindari tugas, alasannya itu bukan tugas saya
  2. NMM (Need More Money), Selalu menganggap gajinya belum setimpal dengan pekerjaannya, tidak mau mengakui meski perusahaan sudah memberikan jaminan dan kesejahteraan yang mencukupi.
  3. WCT ( Wastes Company Time), Membuang jam kerja dengan aktivitas yang merugikan perusahaan. Berlama- lama di internet, keluar kantor untuk urusan pribadi, mengobrol, melamun dsb.
  4. NMH ( Needs More Help), Merasa pekerjaan nya selalu over load, meski sebagian sudah di transper ke pegawai lain, tetap saja tugasnya tak pernah beres.
  5. ACD (Always Complaining and Disagreeable), Selalu mengeluh dan bersikap tidak menyenangkan.baginya setiap hari adalah penderitaan dan pekerjaan adalah sebuah siksaan
  6. CWS (Clock Watcher’s Syndrome), Selalu rajin menengok jam khususnya sore hari mendekati jam- jam kerja berakhir. Biasanya setelah makan siang tidak banyak pekerjaan yang di kerjakannya kecuali menunggu saatnya pulang
  7. TTM ( TheTrouble Maker), Dengan alasan khilaf, lupa, molor, tidak tahu, kurang teliti,dsb.pekerjaan seluruh team yang sudah hampir selesai tiba- tiba terlambat. Orang macam ini menjadi benalu dalam team.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar