Selasa, 22 Juli 2014

Tips Agar tetap istiqomah dalam beribadah

 Hallo..... ini ada beberapa tips Agar Tetap Istiqomah, percaya deh menjaga istiqomah itu suuuuulit minta ampun (pengalaman pribadi).

Beribadah kepada Allah adalah hal yang akan tetap kita lakukan demi mendapatkan ridho-Nya. Berikut beberapa tips agar kita tetap istiqomah beribadah:
1. Berbuat Hanya Karena Allah
Bangkitkanlah kerinduan untuk berbuat kebajikan karena Allah saja meski boleh diceritakan kepada org lain namun HANYA SEMATA-MATA bermaksud mengajak yg lain berbuat kebajikan
2. Berkumpullah dg sesama kawan yg gemar berbuat kebajikan
Tidak bisa dipungkiri bahwa bersosialisasi adalah fitrah manusia. Jikalau ini adalah fitrah maka seharusnya kita merasa nyaman berada diantara kawan-kawan kita. Berkumpul
dengan org yg gemar melakukan kebajikan (sholeh) adalah sesuatu yg SANGAT DISARANKAN karena ini hal penting yg akan memberikan sumbangsih karakter kepada diri kita.

3. Menyadari betapa pentingnya peran mata dan telinga.
Setiap hari mata merekam apa yg kita lihat dan telingan merekam apa yg kita dengar. Mata dan telinga akan memerintahkan otak kita bekerja dan bereaksi atas apa yg kita lihat dan kita dengar. Rekaman-rekaman ini sangat mempengaruhi hati, oleh karena itu penting bagi kita mememberikan rekaman yg baik pada mata dan telinga agar kita tetap dalam nuansa syahdu yg merindukan kebajikan.

4. Berhati hati pada sanjungan
Sanjungan merupakan salah satu hadiah dari kebajikan yg kita lakukan. Namun akan lebih baik jika sanjungan yg kita terima kita anggap sebagai do’a dari mereka yg memberi sanjungan, agar sanjungan tdk melenakan kita sehingga kita menjadi takabur.


Sumber artikel:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar