Selasa, 22 Juli 2014

10 Penyebab Jerman Juara Dunia dari 1. Kehendak Tuhan sampai 10. Keberuntungan

Nah, nih artikel bener banget menempatkan kehendak tuhan di nomer 1 dan keberuntungan di nomer buncit. Di tengahnya adalah berbagai usaha dari tim jerman tersebut. Monggo disimak...


Ada alasan dan penyebab dari suksesnya Jerman meraih trofi piala dunia 2014 skaligus memutus kutukan/mitos, “jika piala dunia di benua amerika yang juara juga benua amerika. Setelah mengalahkan Argentina 1-0 lewat perepanjangan waktu, berkat gol Mario goetze,Jerman akhirnya bisa kembali menikmati euforia 4 tahunan ini.Ini skaligus menjadi gelar keempat bagi Jerman setelah tahun 1954(Swiss),1974(Jerman barat) dan 1990
(Italia). Dan yang lebih uniknya ini menjadi gelar pertama bagi Jerman yang kembali bersatu, (Dulu terbagi 2 bagian: Jerman barat dan Jerman timur).
10 Penyebab Jerman juara dunia.


1. Kehendak Tuhan.
Semua kejadian adalah kehendak tuhan termasuk juaranya Jerman tahun ini.


2. Tak pernah anggap enteng lawan.
Jerman adalah tim paling respek terhadap tim under-dog mereka tak pernah sesumbar menggangap enteng lawan under-dog.


3. Jerman mental juara
Generasi Jerman memang terdiri dari orang-orang semangat dan mental juara, kesuksesan Jerman ini karena mereka tak menyerah dan bermental juara.


4. Pembagian tim yang merata.
Jerman punya pemain bertalenta hebat seperti Thomas mueller,Mario gotze dll dan Jerman juga memiliki pemain veteran berbakat seperti Miroslav Klose.


5. Kepercayaan diri yang tinggi.
Pada saat di fase grup melawan Portugal, Jerman menang 4-0 tanpa diduga dan melumat tuan rumah Brazil dengan skor 7-1 ini menandakan Der-panzer memiliki kepercayaan diri tinggi saat melawan tim kuat.


6. Kejeniusaan Joachim loew.
Setelah 1 periode piala dunia, melatih Jerman Joachim loew sudah tak puas lagi dengan hanya duduk di peringkat ketiga, Joachim leow melakukan seleksi pemain dan berbenah. Berkat kejeniusan Joachim loew yang pandai merngatur taktik, Jerman akhirnya menjadi juara piala dunia.


7. Jerman bagaikan mesin.
Der panzer bisa dibilang tim paling bekerja sama satu sama lain , buktinya Jerman mampu melesakkan 18 gol dari 7 pertandinga. Jerman itu bagaikan mobil, semua pemain Der panzer bekerja satu sama lain demi mencetak gol.


8. Punya pertahanan yang solid.
Dengan adanya Lahm,Hummels,Boateng dkk, pertahanan Jerman tak usah diragukan lagi memiliki pertahanan yang disiplin buktinya dalam 7 pertandingan Jerman hanya kebobolan 4 gol.


9. Melihat cara main lawan di video sebelum bertanding.
Beginilah cara kejeniusan seorang pelatih. Memang sudah sederhana,namun bermanfaat banyak. Untuk mengetahui permainan lawan Jerman melihat lawan dari video dan kemudian belajar apa kelemahan lawan,wah cerdik ya!.

10. Faktor keberuntungan.
Jerman punya keberuntungan baik saat melawan Aljazair, meski menang 2-1, Jerman hampir saja kalah dari Aljazair karena terdesak di awal laga. Memang keberuntungan adalah hal yang dipertaruhkan.

Selamat untuk fans Jerman yang telah berbahagia. Saya tetap senang Argentina juara dua dan masuk final, apalagi andalan saya Lionel Messi jadi pemain terbaik.
Forza Argentina!.
Salam!.


source : http://olahraga.kompasiana.com/bola/2014/07/14/10-penyebab-jerman-juara-dunia-pd-2014--668302.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar