Kamis, 10 Juli 2014

Semoga bisa menjadi bahan perenungan bagi kita.

Sebuah Hadits Qudsi yang sangat luar biasa sekali, sekaligus sangat mengerikan sekali . Semoga bisa menjadi bahan perenungan bagi kita. Monggo
Firman Allah SWT :
Sesungguhnya Aku tidak akan mengeluarkan seseorang dari dunia, sementara Aku ingin menyayanginya sampai Aku menebus setiap kesalahan yang telah dilakukannya dengan rasa sakit pada tubuhnya, musibah bagi keluarganya, kesempitan dalam kehidupannya, dan berkurangnya rezekinya .. hingga Aku mendapatkan kesalahannya seberat biji atom saja.

Jika masih tersisa suatu kesalahan padanya, Aku akan menjadikan kesulitan dalam kematiannya, hingga ia menghadap kepada-Ku seperti keadaannya pada hari ia dilahirkan ibunya.
Demi kekuasaan-Ku, Aku tidak mengeluarkan seorang hamba dari dunia, sementara Aku ingin mengazabnya, sampai Aku menebus semua kebaikan yang telah diperbuatnya dengan kesehatan pada tubuhnya, keluasan rezekinya, kebahagiaan hidupnya, dan keamanan dirinya .. hingga Aku mendapatkan kebaikannya seberat biji atom saja.
Jika masih ada suatu kebaikan yang tersisa padanya, Aku akan memudahkan kematiannya, hingga ia menghadap-Ku seperti pada saat di dalam keadaan tidak memiliki kebaikan apapun yang dapat dijadikan alat pelindung dirinya dari neraka.
~ Imam Jalaluddin as-Suyuthi, dalam Syarh ash Shudur bi Syarh, Hal al-Mawta wa al-Qubur - Ziarah ke Alam Barzakh ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar