Rabu, 16 Juli 2014

Pisang, Buah Ajaib

Pisang, buah yang kaya manfaat, murah harganya, gampang mengolahnya dan COCOK UNTUK HIDANGAN BERBUKA mulai dari kolak pisang, pisang goreng, pisang keju, getuk pisang dan lain lain. Monggo disimak......

Buah yang berwarna daging kuning ini sangat mudah dijumpai di pasar dengan harga yang terjangkau. Tidak heran jika buah pisang sangat akrab dengan masyarakat di seluruh dunia. Selain memiliki rasa buah yang manis, pisang ternyata menyimpan rahasia kesehatan yang siap membantu meningkatkan kesehatan Anda.
Yuk, langsung saja kita simak aneka manfaat buah pisang seperti yang dikutip dari situs Medical News Today.
Tekanan darah. Mempertahankan asupan natrium rendah sangat penting untuk menurunkan tekanan darah. Menurut survei, kurang dari 2% dari orang dewasa di Amerika memenuhi 4700 mg rekomendasi harian tubuh. Sebagai catatan, asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan 20% penurunan risiko kematian akibat semua kasus hipertensi.
Asma. Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan satu pisang per hari memiliki kemungkinan 34 % lebih kecil untuk mengalami asma.
Kanker. Mengkonsumsi pisang, jeruk dan jus jeruk dalam dua tahun pertama kehidupan dapat mengurangi risiko leukimia. Sebagai sumber vitamin C, buah pisang dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang banyak diketahui bisa menyebabkan kanker.
Kesehatan jantungSerat, kalium , vitamin C dan B6 dalam pisang baik untuk kesehatan jantung. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan asupan natrium dapat menjaga pola makan seseorang untuk menghindari resiko penyakit jantung. Begitu ucap Mark Houston, MD, MS, seorang profesor klinis kedokteran di Vanderbilt Medical School dan direktur Hipertensi Institute di Rumah Sakit St Thomas di Tennessee.
Diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah. Sedangkan, bagi penderita diabetes tipe 2 bisa terbantu dalam meningkatkan gula darah, lipid dan insulin.
The Dietary Guidelines for Americans merekomendasikan 21-25 g / hari untuk wanita dan 30-38 g / hari untuk pria. Sediakan buah pisang untuk menemani perjalanan Anda bekerja atau bekal sekolah anak-anak yang sehat. (med/whf/det)

Source : http://m.molto.co.id/mobile/super-mom/kupas-rahasia-sehat-pisang-140624v.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar