Jumat, 17 Januari 2014

Heboh ! Video Pernyataan Langsung Gus Dur Soal Pembaptisan Dirinya


Muslimedianews.com ~ Isu soal dibaptisnya KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sangat populer beberapa tahun silam, bahkan hingga saat ini masih saja ada yang termakan fitnah murahan tersebut. Umumnya mereka yang masih termakan fitnah murahan tersebut adalah mereka yang memang memiliki kebencian pada Gus Dur dan menutup mata dari kebenaran.

Berbagai situs berlabel "Islam" pun banyak yang memuat soal isu pembaptisan tersebut. Bahkan video berjudul "Gus Dur diBaptis Paderi Kristian" dan judul-judul semacamnya di unggah di Youtube seolah untuk menyakinan masyarakat bahwa Gus Dur benar-benar dibaptis, meskipun isi dalam video tersebut tidak terdapat ritual pembatisan, hanya ada seorang pendeta yang mendo'akan Gus Dur.

Meskipun sudah banyak tulisan yang membela dan memberikan penjelasan (klarifikasi) bahwa Gus Dur tidak pernah di baptis. Namun tetap saja masih ada segelintir manusia yang masih tertutup hatinya sehingga terus berupaya menyebarkan fitnah murahan tersebut.

Dalam situs NU Online (nu.or.id) pada tahun 2003 sudah memberikan penjelasan terkait video tersebut. Di dalamnya juga memuat penjelasan Romo Fajar, seorang pendeta Katolik di Bondowoso dimana ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pendeta dan romo (dalam video) tersebut hanya menyembahyangkan dan mendo'akan keselamatan Gus Dur. Kalau dikatakan Gus Dur itu di baptis toh kenyataannya Gus Dur tidak pindah agama, ungkapnya tegas.

Bahkan, tokoh agama Kristen di Sulawesi Tengah Pendeta Rinaldy Damanik pun pernah memberikan klarifikasi bahwa mantan Presiden RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) tidak pernah dibaptis seperti yang diisukan. Ia mengatakan bahwa Gus Dur hanya didoakan oleh umat Kritiani. Dibaptis dan didoakan itu beda. Hal ini disampaikan dalam sebuah dialog pluralisme dan kebangsaan berthema "Bedah Pemikiran Gus Dur dan Gerakan Kebangsaan dan Kultural" di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/2/2010) lalu. Sebagaimana di muat situs Inilah.com.

"Saya juga pernah didoakan oleh Abu Bakar Ba'asyir waktu kami sama-sama dipenjara. Apakah dengan begitu saya juga sudah Islam, kan tidak. Apakah saling mendoakan itu salah," kata Damanik.

"Saya juga heran kenapa ada yang bilang Gus Dur dibaptis. Yang betul itu, Gus Dur didoakan", tambahnya.

Bagaimana tanggapan Gus Dur terkait video yang konon katanya video pembaptisan dirinya tersebut ? Berikut adalah transkip dan video pernyataan Gus Dur secara langsung yang pernah ditayangkan di TV One.

"Itu kebohongan.. ceritanya ada seorang wanita namanya Afung, dia mengajak saya pertemuan gereja di Istora, ternyata disana ada pendeta wanita dari Amerika Serikat meminta saya naik ke atas panggung. Saya naik ke atas, terus dia doakan, pakai Bible diatas kepala saya. Itu saja. ... kemudian disiar-siarkan saya dibaptis".

Link Video : http://www.youtube.com/watch?v=2pZlWwnIX7Y

Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2013/11/heboh-video-pernyataan-langsung-gus-dur.html#ixzz2qipWB0sJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar