Jumat, 18 Oktober 2013

NON MUSLIM KURBAN SAPI


di ponpes soko tunggal asuhan gus nuril, tiap tahun seorang pendeta bernama pak jimy untoro selalu menyumbang,walaupun dia non muslim,sumbangan kurbannya melebihi yg muslim,pa pendeta ini menyumbang sapi limousin. yg kebagian berkahnya justru para santri,karena nama mereka masuk daftar ikut kurban serta masyarakat sekitar pondok kebagian daging.

sumbangan sapi dari non muslim ini sebagai wujud kebersamaan. tapi di tmpt lain admin punya teman non muslim di bilangan kemang ikut menyumbang korban kambing,sebagai wujud kebersamaan sebagai warga sekitar,sayangnya pengurus masjid disitu menolak,hanya mau menerima uangnya saja. walau mungkin kita mesti berbaik sangka kepada pengurus masjid itu,tapi teman yg korban sedikit kecewa karena yg pingin dia kurbankan bentuk kambing bukan bentuk uang,tapi setidak2nya kita bisa menemui bahwa saudara2 kita yg non muslim di indonesia tidak mengalami islamphobia seperti didaratan eropa sana.

mereka bersuka cita adanya idul adha ataupun idul fitri,karena walaupun mereka non muslim tapi tetangga mereka datang membawakan sate,opor ayam,ketupat.Islam indonesia itu adalah sebenarnya karena mampu mewujudkan islam rahmatan lil alamin, yang berarti bahwa kemajemukan bangsa kita sudah dipahami masyarakatnya sendiri.tidak ad persoalan yg besar,karena sejatinya kita bangsa yang selalu menghargai satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar