Kamis, 03 April 2014

Si SuziYate W3084KQ, 4 Bulan 12.000KM

Tidak terasa sudah 12.000KM si SuziYate-ku. Sudah 5 kali servis resmi dan bau barang barunya sudah ilang. Pada dasarnya ekspektasiku sewaktu membeli si SuziYate tidaklah berlebihan hanya pingin motor yang tempat duduknya panjang dan lebar (maklum biasa diisi istri dan 3 anak) dan tingkat kenyamanan yang baik karena sehari minimal dipakai PP kerja 75 KM. Yang agak mengecewakan waktu itu adalah la kok masih karburator apalagi sekarang lagi gencar-gencarnya teknologi injeksi yang dibilang irit dan ramah lingkungan.
Nah faktanya…. jujur aja melebihi ekspektasi. Istri yang sebelumnya no reken jadi memuji deh.
Tempat duduk untuk 5 orang? Siip tidak ada masalah meski yang depan mungkin duduknya agak nggantung. Dibanding motor lama sekarang jalan jalan ke Surabaya atau Gresik jadi no Problemo, mantap. si krucil juga gak terlalu capek.
Tentang kenyamanan? Wiih mantap pool. Jarak 75 KM PP nyantai gak terasa capek atau pantat panas. Padahal kalau motor yang  dulu 10 KM sebelum tujuan sudah bolak balik angkat pantat, panas dan penat.
Nilai Plus lain untuk si SuziYate yang sebelumnya tidak terfikirka tapi ternyata sangat berguna antara lain : Tempat penyimpanan di bawah jok dan didepan mantap pool, belanja berapapun banyaknya gak masalah tinggal taruh bawah jok. Ban Dunlop juga luar biasa sampai saat ini ditulis belum sekalipun bocor depan dan belakang. Apalagi ya… emmm seneng aja jadi pusat perhatian karena jarang yang tahu dan jarang yang punya.
Untuk service tidak ada masalah, banyak beres bertebaran di Surabaya. Sempat mencoba beberapa tempat tapi keliatannya yang mantap ada di Suzuki Bubutan, setelannya ok, mekaniknya komunikatif dan habis service disitu pemakaian BBM irit seperti semula yaitu +- 38 KM/Liter.
Kedepan kalau ada sedikit simpanan pinginnya ganti footstep belakang dengan yang ada karetnya atau yang lebih panjang, kasihan istri dan anak sering rebutan footstep. Trus ganti gantungan barang dengan yang ada penguncinya untuk naruh backpacker didepan. Yang pingin lagi adalah nutup beberapa sticker yang ada di body si SuziYate, Jujur aja strippingnya menurutku kurang bagus.

Jadi Kesimpulannya adalah Nyesel Beli si SuziYate, kenapa gak dari dulu dulu aja belinya la wong enak tenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar