Minggu, 20 April 2014

Belajar Dari Alam Kematian

Ada sebuah status dari Mas Winarno Sakti (tinggal di Tenggarong Kaltim tetapi besar di Jombang), penasaran banget karena gak ngeh artinya juga keliatannya dalam banget. Berikut Kutipannya :

Kau perintah aku menjadi pemimpin di alam kegelapan
Kau suruh aku belajar dari alam kematian
Dari gelap kau pancarkan cahaya
Dari kematian Kau tunjukkan Kehidupan


Ternyata setelah memberanikan diri untuk bertanya tentang arti yang mudah dicerna dari tulisan diatas ternyata betul kataku, artinya dalam banget dan yang bikin miris itu bercerita tentang Alam Kematian. Dan sebenarnya betul juga bahwa kita harus membiasakan diri dengan alam kematian karenaitulah yang paling dekat dengan kita. Cekidot:

Alam dunia dan se isinya itu gelap. Manusia Insan Kamil diperintahkan untuk menjadi kholifah di dunia yang gelap ini. Kegelapan itu adalah kematian, dari alam kematian ini manusia disuruh belajar banyak hal untuk menjadi pemimpin karena mahluk lain (jin, setan, malaikat tdk mampu melaksanakam). Didalam kegelapam diri kita Tuhan memberi cahaya yaitu ruh supaya kta mendapat penerangan. Dan Ruh tersebut membuat kita ( yang sebenarnya mayat) menjadi tampak hidup untuk mengetahui bahwa ada yang hidup dlm diri kita. 

Semoga bisa menjadi renungan bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar