Senin, 31 Maret 2014

CALEG PERUSAK POHON DAN KEINDAHAN

Lucu, ketika mereka ingin terpilih menjadi anggota legislatif segala cara dilakukan. namun cara yang murah meriah dan gratis adalah  paling sering kita jumpai. Ya, menunjukkan penampakan mereka di pinggir jalan, mereka tidak peduli apakah itu mengganggu orang lain, merusak mahluk hidup lain (Pohon biasanya) atau menurunkan unsur keindahan dilokasi tersebut.
Yang membuat penulis miris adalah apakah mereka tidak sadar bahwa foto mereka itu mengganggu, bahkan melawan hukum karena banyak yang dipasang ketika masa kampanye belum dimulai. Dibawah ini beberapa kerugian yang yang sempat dirasakan penulis :

1. Mengganggu konsentrasi mengendara, karena mau tak mau reflek kita akan melihat baliho tersebut.
2. Ada istilah caleg rebutan pohon, ngeri rasanya melihat satu pohon ditempeli sampai 3 baliho. Pohon disiksa dengan dipaku atau dikawat. (Jangan milih caleg penyiksa pohon).
3. Pernah lihat baliho besar jatuh waktu hujan dan angin, mengganggu pengguna jalan. (kira-kira kalau kita yang lihat jadi simpatik atau sebaliknya pada gambar caleg di baliho tersebut?)
4. ada yang lucu, sebuah baliho besar dipasang ditaman kota dengan bertuliskan ayo jadikan Surabaya bersih dan indah (Kira-kira seperti itu). Sangat ironi, Jargon keindahan dengan menutup keindahan taman.

Saya yakin masih banyak cara simpatik yang lain dalam berkampanye daripada cara diatas. Kreatiflah. Eman, berapa uang yang dihabiskan untuk cetak seperti itu? Lebih baik dipakai untuk kampanye yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar