Senin, 03 Maret 2014

AMERIKA DAN KELOMPOK ISLAM RADIKAL BAGAI TOM DAN JERRY

Oleh : RIjal Pakne Avisa

Amerika Serikat dan kelompok muslim ekstrem itu bagai Tom dan Jerry. Tampak bermusuhan, saling kejar dan baku pukul tapi, kerennya, tak pernah ada yang mati. 

Akibat pertengkaran itu, perabotan rumah porak poranda, kerusakan timbul di sana-sini di dalam rumah, dan tentu saja ulah mereka berisik.

Nah, AS sama kelompok muslim ekstremis itu persis keduanya. Di setiap negara yang kaya Sumber Daya Alam, di situ biasanya ada AS (militer maupun perusahaan) dan kelompok muslim garis keras. Persis Tom dan Jerry dengan polahtingkahnya.

Al-Qaidah (atau yang sejenisnya) telah memiliki jaringan "waralaba" di berbagai negara. Taliban di Afganistan, AQAP di kawasan Yaman, ISIS/ISIL di Iraq-Suriah, Tauhid Wal Jihad di Mesir, Lasykar Attayyibah di Pakistan, Boko Harom di Nigeria, Assyabab di Somalia dan menyerempet di Kenya, Emirat Kaukasus/Daghestan di Rusia, Abu Sayyaf di Filipina, dan Jamaah Islamiyah di Asia Tenggara....

Meski [katanya] memusuhi Amerika, tapi organ semacam ini lebih sering merecoki internal negara tersebut dan yang jadi korban juga warga sipil. Sedangkan lokasi perusahaan AS aman-aman saja dari jangkauan mereka. Mirip ulah Tom dan Jerry yang bikin kacau rumah.

Lebih aneh lagi manakala melihat, organ semacam itu belum pernah punya rekam jejak di Palestina. Padahal kemampuan mereka berpotensi menyokong Hamas, Fatah, Jihad Islam, dan PFLP, dalam perjuangan kemerdekaan melawan Israel.

WAllahu A'lam Bisshowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar