Selasa, 10 Desember 2013

Cuplikan cerita dari buku "Uniknya Dahlan" : Sepatu Pinjaman

Malam itu tengah berlangsung launching salah satu surat kabar Grup Jawa Pos di Jayapura. Dahlan Iskan terbang dari Surabaya untuk meresmikan terbitan surat kabar edisi perdana itu. Panitia berharap Pemimpin Redaksi Jawa Pos menyampaikan pidato sambutan, memotong tumpeng, dan memberi motivasi kepada jurnalis di daerah agar bekerja giat dan professional.

Tamu penting yang ditunggu-tunggu ternyata muncul bersandal kulit dan membawa tas kresek warna putih. Tentu saja hal itu menjadi pemandangan unik bagi panitia dan wartawan surat kabar daerah.

"Bagaimana ini?! Padahal Pak Gubernur dan pejabat penting berjanji akan datang. Masa bos kita pakai sandal" kata ketua paniti pada sejumlah panitia yang menyiapkan acara dengan cermat.

Rupanya Dahlan Iskan tau diri. Dia memanggil wartawan yang ditugasi merintis perencanaan sampai surat kabar itu bisa terbit di daerah. "Saya pinjam sepatu sampean" katanya.

Wartawan itu pun melepaskan sepatunya. Untungnya pas dengan kaki Dahlan. Dia pun duduk disamping gubernur danb pejabat setempat, sedangkan siwartawan yang memakai sandal Dahlan mengintip dari luar. Dia tidak berani masuk ke tempat acara gara-gara sandal Dahlan.

Sumber:
Buku Uniknya Dahlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar