Selasa, 19 Januari 2016

REKOMENDASI TEMPAT MAKAN FAVORIT DI SEPUTARAN GRESIK

Sebenarnya masih banyak lagi sih, tempat makan enak di Gresik... tapi mungkin ini bisa dicoba dulu.

Kalau kamu melakukan perjalanan jauh ke arah Timur Pulau Jawa, maka kamu pasti akan melewati salah satu Kabupaten di Jawa Timur yaitu Gresik. Kalau kita mendengar kata Gresik pasti yang kita tau yang terkenal dari Gresik adalah diantaranya Semen Gresik, Nippon Paint, dan perindustrian lainnya. Tapi Gresik juga memiliki Wisata Alam, Wisata Kerajinan, dan juga wisata kuliner yang pastinya. Buat kamu yang lagi berpergian dan kebetulan melewati Gresik, berikut ini Cerita Perut mencoba memberikan beberapa rekomendasi kuliner.
 
  • Bakso Kikil Pak Ami
Buat kamu yang pecinta Bakso, di Gresik ada tempat yang sangat cocok buat kamu beristirahat dan menikmati nikmatnya Bakso Kikil. Nama tempatnya adalah Bakso Kikil Pak Ami dan berlokasi di Jalan Bringkang, Menganti, Gresik. Bakso Kikil ini sudah terkenal karena enak dan sudah menjadi tempat bakso favorit bagi warga Gresik muapun luar Gresik. Warung bakso ini buka mulai pukul 08.30 – 21.00, dan seporsi bakso kikil bisa kamu nikmati dengan harga Rp. 6.000 – Rp. 7.000.
Lokasi : Jalan Bringkang, Menganti, Gresik
Harga : Rp. 6.000 – Rp. 7.000
Menu : Bakso Kikil
Telepon :
 
  • Nasi Krawu Mbuk Tiban
Buat kamu yang ingin mencoba  makanan khas Gresik, mungkin nasi Krawu bisa menjadi pilihan. Nasi Krawu merupakan makanan khas gresik dengan ciri khas nasinya yang pulen dan disajikan dengan daun pisang, lauknya dapat berupa sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi dan serundeng. Salah satu penjual nasi krawu yang menjadi rekomendasi adalah Nasi Krawu Mbuk Tiban di Jl. KH. Abdul Karim 60, Gresik. Seporsi nasi krawi dihargai Rp. 10.000/ porsi.
Lokasi : Jl. KH. Abdul Karim 60, Gresik
Harga : Rp. 10.000
Menu : Nasi Krawu
Telepon :
 
  • Depot Bandeng – Legen Pak Rasid
Buat kamu yang suka menu ikan, mungkin salah satunya ikan bandeng, maka kamu bisa mencoba tempat makan di Depot Bandung – Legen Pak Rasid. Lokasi tempat ini berada di dalam gang kecil di Jl Veteran Gang XIII no. 5. Kendaraan mobil harus diparkir di jalan raya, lalu kita berjalan sedikit ke dalam gang sampai menemukan rumah kayu bercat hijau tanpa papan nama. Tempat ini menjadi tempat makan rekomendasi karena bandeng yang disajikan Pak Rasid memiliki rasa yang sangat enak.
Lokasi : Jl Veteran Gang XIII no. 5
Harga :Rp. 20.000 – Rp. 35.000
Menu : Bandeng
Telepon :
 
  • Rumah Makan Bandeng Pak Elan
Masih seputaran Ikan Bandeng nih. Ikan Bandeng memang merupakan kuliner yang sudah menjadi favorit warga Indonesia. Apalagi kalau ikan bandeng tersebut disajikan tanpa duri. Di Gresik ada rumah makan yang menyajikan kuliner ikan Bandeng dengan spesialisnya yaitu bandeng tanpa duri. Namanya adalah Rumah Makan Pak Elan yang berlokasi di Jl. Veteran 100 Gresik. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1959. Kamu bisa menikmati bandeng goreng, bandeng bakar, dan otak-otak bandeng sebagai menu andalannya dan dihargai sekisar Rp. 37.500/porsi
Lokasi : Jl. Veteran 100 Gresik
Harga : Rp. 37.500
Menu : bandeng goreng, bandeng bakar, dan otak-otak bandeng
Telepon :
  
  • Soto Kikil Warung Purnama Jaya (Soto kikil Pak Manjung)
Setelah puas menikmati bakso kikil, jangan lupa juga menikmati soto kikil Pak Manjung di Jl. Usman Sadar no. 154. Menu andalan soto kikil ini dihidangkan dengan ditemani oleh lontong. Seporsi soto kikil ini dihargai di kisaran harga Rp. 20.000/porsi.
Lokasi : Jl. Usman Sadar no. 154
Harga : Rp. 20.000
Menu : soto kikil
Telepon :
 
  • Sego Sadukan
Buat kamu yang ingin menikmati nasi bungkus di Gresik dengan berbagai menu di dalamnya, makan kamu bisa mencoba makanan khas Surabaya, namanya Sego Sadukan. Kamu bisa menemukan penjual sego sadukan di Jl. Jaksa Aging Suprapto depan perumahan BP Kulon. Menu dari sego sadukan ini bisa dipilih dari mulai nasi campur, nasi bebek, nasi ayam atau nasi krawu. Kamu juga bisa memilih lauk tambahan seperti sate kerang, sate cecek, sate usus, dll.
Lokasi : Jl. Jaksa Aging Suprapto
Harga :
Menu : Sego Sadukan
Telepon :
 
  • Rumah Makan Nasi Kebuli Bang Kodir
Di Gresik juga kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan khas Timur Tengah, namanya nasi kebuli. Nasi khas timur ini sudah populer juga dikawasan Surabaya dan Gresik. Buat kamu yang lagi ada di Gresik dan ingin menikmati menu khas Timur tengah, maka kamu bisa menikmati menu ini di Rumah Makan Bang Kodir di Jl. Pahlawan, Gresik.
Lokasi : Jl. Pahlawan, Gresik
Harga : Rp. 15.000
Menu : Nasi Kebuli
Telepon :
 
  • Soto Ayam Cak Khotib
Ingin menikmati soto lamongan ketika ada di Gresik? Ga perlu khawatir, ada juga loh soto lamongan yang enak di Gresik, tepatnya di Warung Soto Ayam Cak Khodtib di Jl. wahidin Sudirohusoda, Gresik, Jawa Timur, di samping taman makam pahlawan.
Lokasi : Jl. wahidin Sudirohusoda, Gresik
Harga : Rp. 10.000
Menu : soto lamongan
Telepon :
 

Source :http://ceritaperut.com/blog/2015/06/rekomendasi-ceritaperut-mudik-gresik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar